SO FREAKISH 🙈


HEI HEI HEI !!!
Apa kabar kalian semua ?
Bay de wey bagaimana UN kalian khusus anak SMP ?
" belajar apa yang keluar apa kak sebel ih "
" biasa ajah kalo belajar " atao sebaliknya ya hahaha. Saya doakan sajah semoga nilai bagus dan bisa masuk sma yang kalian inginkan. Jangan kesel juga kalo kalo tidak sesuai ekspetasi. Mending ujian sekolah daripada ujian hidup, ambil hikmahnya ajah ya hihihi.
Gais gais. Gini-gini sekarang si saya sedang menulis disini sambil mendengar lagunya Katy Perry - Not Like The Movies enak banget pokonya rekomen buat kalian.


Hari ini saya akan membahas sesuatu yang mengejutkan saya saat membuka medsos. Tentang yah " Mengenal Agama Pastafarian, Penyembah Spaghetti Terbang" di fp OTHER SIDE IDN.
Disitu juga ada terdapat dari sang admin disclaimer yang mengatakan :
"Jangan membanding-banding ajaran FSM dengan ajaran agama kalian. Paham konsep Ketuhanan bagi setiap orang berbeda-beda. Tidak ada yang salah, yang salah adalah mereka yang menyalahkan orang lain." saya setuju. Si admin mengatakan kalo aliran agama didunia menurut wikipedia itu ada sekitar 4.200 wow. Wow. Jadi saya mahfum.
Kalian bisa men cek nya disini.
https://en.m.wikipedia.org/wiki/Religion



Apa itu FSM ? Flying Spaghetti Monster atau Monster Spaghetti Terbang. FSM sendiri adalah Tuhan parodi yang sering digunakan para nonbeliever (tidak percaya Tuhan) ketika ditanya apa agama/Tuhan mereka dalam konteks yang tidak serius. Mereka memiliki Nabi yang bernama Bobby Henderson dan mempunyai kitab suci yang bernama "The Gospel of FSM". Meskipun ide dari agama ini terdengar gila, tapi ternyata agama ini telah diresmikan oleh Negara Austria.
Penganut ajaran Pastafarian di Austria percaya bahwa alam ini tercipta akibat pencipta mereka yang tak terlihat itu kebanyakan minum. Mereka juga menganggap bajak laut adalah makhluk suci yang namanya dicemarkan oleh Gereja Katolik pada era 1800-an. Seperti agama-agama kebanyakan, agama ini juga memiliki aliran-aliran yang berbeda. Ada aliran Pastafarian yang menyatakan bahwa Tuhan sebenarnya berbentuk makaroni, ada yang bakso, ada juga yang mengatakan sauce.
Di sekte Austria sendiri, mereka menganut sistem trinitas, yaitu Macarony - Meatballs - Holysauce. Hari raya tiap aliran juga berbeda-beda, di Austria sendiri raya Pastafarian jatuh setiap 19 September yang disebut “Talk Like A Pirate Day”. Pada hari ini, seluruh Pastafarian berpakaian dan berbicara layaknya bajak laut.
Tetapi meskipun berbeda-beda, mereka tetap rukun dan damai antar aliran. :) Nah.
Awalnya saya ingin meminta izin pada admin nya tapi karena saya pake account jadi saya urungkan niat. Maaf kan saya.

Buat kalian yang gabot atau bete. Mending baca ajah other side wawasan kalian akan dibuka seluas mungkin dan ga akan stuck disitu ajah. Jangan lupa like commentnya ok ok.
Sebelumnya saya minta maaf jika ada kesalah dalam perkataan. Merci (*´∇`*)


Komentar